Anita Sari Sukardi

"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)



Kulyah Again! Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

0
Mahasiswa Angkatan 2016 Politeknik Elektro Negeri Surabaya

***

Istimewa rasanya menjadi mahasiswa baru. Bangga sekaligus was-was memang menapaki jalur ini. Ragam pertanyaan muncul bertubi-tubi melengkapi segala kekhawatiran. Sanggupkah membayar kuliahnya kedepan, Sanggupkah menyelesaikan tugas-tugas kuliah, sanggupkah menjalani kuliah di sela-sela bekerja, Masih banyak hal yang lain tentunya.

Sesuatu yang ribuan tahun sudah ditetapkan untukmu, tak akan pernah lari darimu

Setidaknya hal itulah yang aku tahu tentang kehidupan ini. Beberapa kali sebelum resmi menjadi mahasiswa, dari segi biaya dan proses seleksinya aku mengalami banyak kesulitan. Tapi itulah kehidupan. Kita hanyalah pelakon dalam scenario yang telah Allah buat untuk kita.

Jadwal kuliah yang padat. Rasanya seperti bunuh diri memang. Senin - Kamis, Sabtu dan Minggu. Nyaris akan membawa banyak perubahan ke dalam aktivitasku. Entah mengaji, mengajar, dan jalan-jalan pasti akan banyak tersita. Hal itu banyak memberi pelajaran bagiku ternyata, tentang "Prioritas Hidup". Tentang apa yang kita usahakan sekarang, dan untuk apa kita mengusahakannya.



Jakarta, 29 Oktober 2016 | ©www.anitasarisukardi.com
 Image Source: Politeknik Elektronika Negeri Surabaya