Anita Sari Sukardi

"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)



Travelling ke Danau Kaolin - Sesaat Aku Pernah Merasakan Mati!

0
Begitu telatnya ketika aku menceritakan pengalaman ini. But, whateverlah kawan. Sedari pagi tadi di kantor aku sudah berniat dengan seyakin-yakinnya untuk mulai kembali menulis pengalaman hidupku. Bukan untuk menyombong, tetapi menurutku akan lebih baik jika orang lain mendapatkan manfaat dari apa yang mereka baca dari apa yang aku alami. Toh berbagi tidak ada ruginya.

***

Danau Kaolin waktu itu bagiku adalah mesin pembunuh bagiku. Ia indah, namun mematikan. Aku ingat betul, perlahan ia menarik kakiku. semakin ke dalam. Kau pasti tak akan pernah percaya, tapi betul itu terjadi. Kau lihat bekas kotor di bajuku itu? Iya, itu adalah bekas ia menarikku. Ah, aku hanya bisa pasrah kala itu, beberapa temanku hanya bisa berteriak. Mereka takut ketika hendak menolongku, takut akan ditarik pula oleh Danau itu.

Aku begitu bersyukur, ternyata aku masih diberikan waktu sampai sekarang untuk menuliskan pengalaman waktu itu. Sobat, berhati-hatilah kita dengan keindahan. Karena tidak akan pernah tahu apa yang ia simpan dalam keindahannya itu. Bisa jadi racun, bisa jadi dia makanan manis. Tapi siapa yang tahu bukan?

Danau Kaolin
Tapi jangan kau tanya bagaimana aku sampai ke sana. Yang Jelas perjalanan itu begitu berliku. Begitu mengenang.

***
Matahari mulai beradu dengan bulan ketika kakiku mendarat di Tanah Belitung kala itu. Meskipun tak sedingin Bandung, dan tak sepanas Surabaya, tempat ini pasti akan menjadi tempat yang paling aku rindukan di masa mendatangku nanti.

Hari berganti hari, dari kami satu persatu menyelesaikan misi. Awan melambaikan salam dari pencipta kami. Langit-langit yang beradu keindahan untuk menemani kami yang sedang berjuang.

Kalau kau bertanya bagaimana Belitung? Aku menjawab, "Inilah salah satu surga di bumi kita Indonesia".

Inilah surga Belitung, keindahan alam dari sisi pantainya. Siapa yang tak akan jatuh cinta dengan indahnya ia. Berarti dia bodoh. Atau barangkali tak bisa bersyukur.

Tanjung Pandan Airport

Senja Ketika Kedatanganku

Pantai

Di Batu Itu, Aku Bersujud

Mercusuar



Danau Kaolin, Belitung

Danau Kaolin, Belitung

Sunrise Belitung

Belitung, 2015 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Personal Album