Anita Sari Sukardi

"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)



Menjadi Diri Sendiri

0
Tak ada salahnya kita lebih mementingkan diri sendiri daripada orang lain, namun jangan terlalu lama. Jangan terlalu nyaman dengan kesendirianmu.

*** 

Kini baru aku mengerti, tak selalu apa yang kita lakukan itu baik. Mungkin baik di matamu. Namun tahukah kau bahwa bisa jadi itu menjadi pisau tajam yang bisa memutus denyut nadi kawanmu?

Pusing bukan kepalang memang, kalau misalnya kita selalu memikirkan orang lain. Tapi setidaknya menjadi dewasa dan lebih bijak itu yang harus kita mampui. Dewasa yang bukan sekedar umur. Namun sayangnya ketika kita bersikap demikian, pasti ada saja pihak yang tidak akan mengerti dan tak ingin belajar memahami.

Ketika kita berhadapan dengan orang lain, dimanapun itu termasuk di tempat kerja. Jangan pernah "SOK TAU", kalaupun kamu memahami sesuatu maka cukuplah kamu untuk memastikan. Jangan mendahului, i mean masing-masing orang itu memiliki cara pandangnya sendiri. Ketika kamu bertindak demikian yang pasti akan membuat orang lain terluka.

Jakarta, 2017 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: No Image