Anita Sari Sukardi

"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)



Ramadhan 1438H - Selamat Idul Fitri

0
Ucapan Idul Fitri
Sekiranya Ramadhan ini belum menjadi akhir ikhtiar kita. Maka setidaknya biarkanlah Ramadhan ini menjadi awal untuk semua ikhtiar kita.


Alhamdulillah masih bisa merasakan 1 Syawal, merasakan hari kemenangan. Astagfirullah belum maksimalnya memanfatkan bulan Ramadhan. Masih banyak cacat sana-sini. Pernah aku membaca kutipan yang kurang lebih seperti ini.

Bagi aku sendiri yang tiap hari mencoba untuk lebih baik dari hari yang telah lalu, dan mencoba untuk lebih bisa bermanfaat rasa-rasanya kedua moment tersebut benar adanya. Karena tak ada yang pernah salah pada kedua kondisi tersebut dan tak ada yang tahu persis mana sebenarnya yang terjadi. Kita hanya perlu meyakinkan diri bahwa kita mampu untuk menjadi lebih baik dan kita selalu mempunyai kesempatan untuk berubah.

Akhir kata, saya Anita Sari Sukardi mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, Barakallah fiikum. Lidah dan tutur kata ini memang tak kokoh seperti baja, namun tajam seperti pisau. Raga ini ini tak sepenuhnya anggun dalam bersikap sehingga kadang melukai jiwa teman-teman. Mohon maaf lahir dan batin teman-teman. Semoga Allah menerima seluruh amal yang kita ikhtiarkan dan usahakan. Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah pada kita semua akan nikmatnya menjadi seorang Hamba, dan menjadi muslim. Semoga kita masih dipertemukan dengan Ramadhan mendatang. Semoga Allah masih memberikan kesempatan pada kita untuk mendulang bekal untuk berpulang. Amin Ya Allah Ya Rabb, Ya Rahman, Ya Rahim, Ya Ghaniy.

Boyolali, 1 Juli 2017 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Personal Album