Anita Sari Sukardi

"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)



Saturday School Session 2

0
Saturday School Session 2
Jika anak Adam meninggal, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.

(HR Muslim: 1631)
***

Siang itu Jakarta seperti terkena tumpahan panasnya neraka saudara. Dan jikalau kita memiliki begejibun agenda di luar pastilah kita akan merasa ogah-ogahan tak bersemangat. Hal itu pun tak luput dari kelemahan saya. Namun saya tetap berusaha melawan setan dan tetap datang ke lokasi Acara Potluck Ke 2 anak-anak BAPER untuk agenda Saturday School Session 2.

Team of Saturday School Session 2
Team of Saturday School Session 2

Jika saudara belum tahu apa itu Saturday School bisa stalking ke www.akuanakbaper.org saja ya. Saturday School Session 2 ini mungkin banyak hal yang baru. Tempat belajar, object yang diambil, tema dan konsep belajarnya.

Selain itu bagi saya sendiri Saturday School 2 merupakan kesempatan awal lagi untuk saya untuk menjadi pribadi yang berakhlak lebih baik dari sebelumnya. Jika di Saturday School 1 belum maksimal dan totalitas, mungkin saat ini adalah kesempatan untuk bisa totalitas. Mungkin sedikit memaksakan diri, namun apalah kita jika kita tidak mau memaksakan diri untuk hal yang baik. Toh dunia ini cuma tempat persinggahan sementara saja.

Alhamdulillah di Saturday School 2 ini, saya diamanahi menjadi Wakil Kepala Sekolah, hal ini adalah kesempatan yang Allah berikan kepada saya untuk belajar sebelum nantinya nanti Allah meridhai saya untuk memiliki sekolah sendiri. Cita-cita terbesar saya adalah mempunyai Yayasan (Nithairas Foundation) yang saya sendiri akan mengelolanya, mengawasinya dan memastikan bahwa yayasan ini berjalan sesuai dengan syariat islam (insyaallah).

Berbekal mimpi itu, semoga proses belajar dan mengumpulkan bekalnya Allah mudahkan. Allah kuatkan saya pada setiap ujiannya. "Ujian terberat seorang hamba adalah berperang dengan diri sendiri", dan semoga saya tak akan pernah kalah dengan diri saya sendiri.

Jakarta, 17 September 2017 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: BAPER Team