Anita Sari Sukardi

"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)

Training for Trainers Palestine September 2017

0
Training for Trainer

Tiba-tiba undangan itu masuk ke whatsappku. Tanpa ragu akupun menyambut dengan suka cita undangan itu. Maklum karena materinya adalah Palestina.

Jangan pernah melewatkan kesempatan (amanah) karena barang kali kesempatan itulah yang membawamu ke pintu Surga-Nya.
- Anita Sari Sukardi
***

Sayangnya aku hanya bisa hadir satu hari. Namun satu hari saja membuatku sangat bersyukur, begitu juga peserta yang lain pastinya. Sebagian peserta adalah ibu-ibu yang usianya jauh lebih tua dari aku. Namun semangatnya Masyaallah.

Aku merasa begitu kecil, selain kalahnya semangatku dibanding peserta yang lain masih banyak hal yang perlu aku punya setelahnya. Aku harus belajar lebih banyak. Aku harus bermanfaat lebih serius dan konsisten. Dan aku harus memanfaatkan kemampuanku di bidang Information Technology ini.


Training for Trainers Palestine

Tak ada air mata yang sia-sia pada hari itu. "Kemenangan tak akan pernah digapai seorang diri, kemenangan akan terjadi jika Allah menginginkannya menang".  Kami berjuang bersama. Ikut andil bersama dalam kemenangan ini. Kemenangan yang tak akan lama lagi.

Apa yang akan berbeda dengan adanya kamu dalam kegiatan/acara ini? Mengapa kamu perlu ada? Mengapa kamu dan bukan orang lain sementara setiap orang di sini memiliki kesempatan yang sama?”
- Novioctavia
Dan aku percaya, pasti akan ada suatu hal baik yang akan terjadi. Meskipun kecil namun pasti. Berbahagialah karena Allah memilih kita berada di tempat ini, di detik ini.

Jakarta, 26 September 2017 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Adara & Personal Album