Anita Sari Sukardi

"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)



Self Care

0

Banyak orang yang pura-pura sayang sama diri sendiri, tapi nyatanya tak mengenal dirinya sendiri. Ikut kanan-kiri yang pada akhirnya membuatnya bingung. So i wanna share to you how to self care.

  1. If it feels wrong, then don't do it.
    Yah istilah kecenya sih ikutin naluri ajah. Percaya atau engga dalam satu idividu itu seperti ada individu di dalam individu. Bener ga? Gimana ya jelasinnya. Hmmm like kita mikir tapi ada pikiran lain gitu. 
  2. Say "exactly" what you mean.
    Ndak udah bertele-tele. Nah kalau kita memang tipikal orang yang susah to the point, coba deh belajar dikit demi sedikit. Emang sulit, tapi pasti bisa kok.
  3. Don't be a people pleaser.
    Kita tidak bisa membuat semua orang suka sama kita, karena toh pasti ada yang benci atau julid. Please enjoy ajah.
  4. Trust your instincts.
  5. Never speak badly about yourself.
  6. Never give up on your dreams.
  7. Don't be afraid to say "no".
  8. Don't be afraid to say "yes".
  9. Resist the need to always have control.
  10. Stay away from drama and negativity.

Bandung, 4th February 2020 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Personal Album


0 comments :

Post a comment