"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)

Perantau Sering Berkunjung Ke Rumah VS Jarang Pulang

0



Assalamu'alaikum.

Suatu sore hari, adek iparku memulai percakapan dengan mamak "Mak akhirnya aku mendapatkan jawaban alasan kenapa temen-temenku jarang pulang ke rumah". Singkat cerita temannya pernah mengalami hal buruk di rumah. Karena hal itulah membuatnya enggan pulang ke rumah ketika ada libur kerja.


Lalu aku pun menimpali percakapan mereka, "Iya karena tidak semua orang kondisi keluarganya bahagia dan nyaman. Aku pun begitu sejak sebelum menikah aku jarang pulang ke rumah. Alasannya sederhana aku merasa pulang ataupun tidak pulang rasanya sama saja. Aku merasa sendirian. Namun kini Setelah menikah berbeda, pulang ke rumah terasa lebih hangat. Seperti dinanti ketika pulang."


Kenapa bisa demikian? Yah bisa jadi karena secara individual aku merasa kurang kasih sayang dan perhatian. Mungkin bukan aku saja, hampir semua orang begitu adanya. Perasaan ingin diperhatikan, dimanja, dan dilayani begitu lekat dalam diri manusia. Manusia merupakan makhluk yang membutuhkan makhluk lain.



Cirebon, 23 Januari 2022 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Google

0 comments :

Post a Comment