"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)

Rumah Pertama!

0





Assalamu'alaikum.

Rasanya seperti keajaiban ketika kami akhirnya punya rumah sendiri. Siapa yang sangka bukan? Kami nikah hanya mempunyai sedikit tabungan, bahkan tidak sampai 5 juta. Tapi aku yakin dengan niat yang kuat dan kerja keras diiringi doa, Allah akan memberikan kita naungan yang nyaman dan layak.

Alhamdulillah di tahun 2021 kemarin kami punya rumah di cirebon. Kok di cirebon? Bukannya dulu tinggal di Bandung? Iya kebetulan akhir tahun suami dipindah kerja di cirebon. Sebelum pindah ke Cirebon pun kami jarang bertemu, paling cepat seminggu sekali.






Rumah kami ini type 36/60. Memang tidak besar namun cukup untuk kami bertiga. Apa yang kami butuhkan pun ada dalam rumah.

Rumah kami terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, dapur dan tempat makan, ruang tamu yang terletak di bagian luar, mushola kecil, kolam ikan, serta area jemur di bagian atas.

Rumah kami ini kebetulan rumah subsidi, jadi jika mau renov tidak bisa dibuat merubah bentuk rumah utama. Jikalau ingin merenov secara besar hanya bisa dilakukan setelah 5 tahun, misalnya dibuat dua lantai, menambah ruangan, ataupun mengganti tataletak rumah.

Alhamdulillah.


Cirebon, 24 Januari 2022 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Personal 

0 comments :

Post a Comment