"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)

#MyBTSStory

0


Assalamu'alaikum.

Let me my story why i'm like BTS.
Awalnya aku tidak paham apa itu BTS meski aku sendiri sangat menyukai film maupun drama korea. BTS merupakan Boy Groub dari Korea. So kali ini ijinkan aku untuk bercerita bagaimana aku bisa menyukai mereka.

Tahun 2021 di mana aku sedang fakum ngeblog, saat itu pula aku merasa terpuruk. Semua hal terasa berat. 

Aku seorang ibu muda, dengan anak yg sekarang berumur 2,5 th. Dan aku diuji dengan kondisi penglihatan anakku tidak sempurna karena kerusakan jaringan otak. Aku dulunya seorang wanita kantoran, memutuskan berada di rumah untuk mengurus anak. Sayangnya semua tak berjalan lancar. Aku seringkali diremehkan lingkungan sekitar karena aku hanyalah ibu rumah tangga. Aku juga sering mendengar remehan tetangga maupun keluarga karena kondisi anakku. 

Dan mana kala aku berjuang dengan semua itu, aku hanya diberi nafkah sedikit oleh pasanganku untuk mencukupi segala keperluan rumah. Tentu saja nyaris tak ada sisa buat aku sendiri. 

Suatu hari terucap dari mulut pasanganku bahwa aku boros, tamak dan serakah.

Dunia serasa runtuh buatku. Setelah semua yang aku alami, aku perjuangkan, yang tersisa hanyalah  cacian. Lalu waktu itu aku mulai iseng lihat tiktok. Di sana ada video BTS berkeliaran. Ga tau kenapa waktu itu aku menangis. Aku melihat perjuangan mereka, betapa mereka bekerja keras dan tetap menuntut ilmu untuk bertahan hingga menjadi BTS seperti saat ini. Mereka memulai dari umur 2013 (Debut), beberapa tahunnya sudah mulai dengan latihan-latihan setiap hari. Hingga saat ini 2022 mereka dikenal seluruh dunia. 9 Tahun berlalu.

Jika seorang Min Yoongi memulai musiknya di usia 7 tahun, maka dia sudah berjuang selama lebih dari 15 tahun untuk menjadikannya Min Yoongi saat ini. Suga saat ini. Dan AgustD saat ini.

Dari situ aku mulai bangkit lagi. Aku bilang sama diri sendiri. "It's okey anita. Ayo kita cari kebahagiaan. Ayo kita berjuang lebih keras dan lebih lama."

Thank you BTS for your spirit. Thank you.

Aku kemudian mulai membongkar isi rumah. Aku menata kembali mesin jahit pemberian abah dan mama dulu. Lalu aku mulai beranikan diri untuk mengabarkan ke groub perumahan. Alhamdulillah, satu persatu pekerjaan datang.

Please welcoming my honor.
ASA Tailor.

I'm not ARMY.
Yes! Karena aku ngerasa tidak pantas jadi army. Aku cuma bisa nonton video BTS via streaming. Aku juga belum bisa beli-beli foto produk- produk BTS apalagi nonton konsernya (Aku belum pernah nonton konser seumur hidup). Aku berharap BTS adalah satu-satunya konser yang aku tonton pertama dan terakhir kalinya dalam hidupku.

I'm only Anita Sari.


Cirebon, 7 Februari 2022 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Google 

0 comments :

Post a Comment