"Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi."
(Penggalan QS. Ar Ra'd : 17)

Berbuka Puasa Dengan Seleros Madu

0

Assalamu'alaikum.

Selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1443H. Semoga ibadahnya berkah. Aamiin.

Sudah sejak lama sebenarnya saya belajar keseharian Rasulullah, terutama dalam bahasan makanan. Jadi intinya kembali ke alam. Good food and good processing. Saya sendiri sebenarnya lupa-lupa ingat kalau menerapkan konsep makan dan makanan dari rasulullah. Ya mau gimana lagi ya saya hanya manusia biasa yang mudah tergiur dengan bakso, fried chicken, apalagi burger dan minuman-minuman campuran kopi. Hahaha.

So di bulan ramadhan ini saya mencoba berikhtiar untuk memperbaiki pola makan. Demi kesehatan untuk lebih baik dan agar tidak boyokan lagi. 

Kebetulan di bulan puasa ini saya memilih berbuka dengan es Seleros dari Ummu Balqis selain menggunakan air putih. Rasanya seger banget dan sangat menenangkan perut.


Seleros madu ini berbahan Seledri, Lemon, Rosella dan Madu. Klaimnya seleros ini tinggi anti oksidan, tinggi vitamin C, alkaloid alami yang baik untuk menjaga stamina, kecantikan kulit dan keseimbangan hormon. Bisa diminum untuk pria maupun wanita, bumil, busui, anak-anak diatas 1 tahun, ataupun yang sedang ikhtiar promil dikarenakan hormon yang tidak seimbang.

Harga resmi setiap satu pack seleros ini Rp 45.000 dengan isi 5 sachet. Sangat worth it sebenarnya. Hanya saja saya masih berharap seandainya seleros ini masih bisa lebih murah. Karena saya sendiri bukan dari kalangan atas. Jadi untuk menyisihkan anggaran rutin setiap hari untuk seleros ini masih empot-empotan juga.


Saya pribadi tidak berani memberikan feedback seperti klaimnya "kecantikan kulit, keseimbangan hormon". Karena saya sendiri belum mengkonsumsi rutin seleros madu.

Saya juga pernah iseng-iseng mencoba membuat sendiri minuman seleros. Rasanya pun sama. Jadi menurut saya minuman ini sama sekali tidak ada bahan pengawet dan pastinya aman banget buat kesehatan.

Cirebon, 7 Mei 2022 | ©www.anitasarisukardi.com
Image Source: Personal 

0 comments :

Post a Comment